Sabtu, 05 April 2014

Radar Kota KUDUS

Hindari Becak, 2 Warga Kudus Tewas Tersambar Trailer di Pantura Limbangan Brebes

Diduga akan menghindari becak yang sedang berjalan, 2 orang asal Kota Kudus Jawa Tengah tewas tersambar truk Trailer. Ke-duanaya tewas ditempat setelah tubuhnya sempat terlindas dan terseret ban belakang kendaraan truk trailer yang bermuatan Keramik tersebut. Nama-nama korban yakni Mahmud Jaiz (23) dan Sukamdiq (44) keduanya warga Desa Kutuk RT 06 RW 3, Kecamatan Undaan Kudus Jawa Tengah.

Kronologi kejadian yakni, Sabtu (5/4) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu kendaraan yang ditumpangi korban yakni Vario Matik dengan nomor polisi K 4014 GR dari arah barat (ada kemungkinan dari Jakarta bermaksud pulang ke kampung halamannya di Kudus) melaju di jalan Pantura, tepatnya jalan Gajah Mada depan kantor Kejaksaan Brebes.

Menurut Saksi mata bernama Rudi Riyanto sopir bus (45) ketika kejadian terjadi antrian 3 kendaraan yang sedang berjalan, termasuk bus yang di sopirinya. 3 antrian kendaraan antaranya truk trailer dengan nomor polisi B 6968 P dan bus yang disopirinya berada tepat dibelakang truk Traieler.

Entah kenapa tiba-tiba saja sebuah motor yang berjalan dengan kecepatan sedang berjalan oleng ke posisi kanan jalan, hingga masuk kolong truk Trailer yang sedang berjalaan di depannya. Rudi Riyanto sebelumnya melihat ada becak yang juga berjalan di depan motor yang ditumpangi korban.

“Dengan kejadian begitu kemungkinan motor yang dtumpangi ke 2 korban akan menghindari kendaraan becak di depannya, namun naas lepas kendali hingga tubuh ke 2 korban masuk kolong dan terlindas ban truk belakangnya. Korban-pun tewas di TKP.

Sementara itu, sopit truk trailer Yadi (46) mengaku, sebelumnya dia tidak tahu kalau ban belakanngya melindas 2 tubuh korban. Perasaan Yadi truk yang ditumpangi hanya melintas seperti di jalan yang ber-lobang. Namun, karena warga sekitar yang mengetahui, berteriak agar truk yang disopirinya ber-henti, maka diberhentikan kendaraannya.

“Setelah truk berhenti dan turun, ternyata sudah ada 2 orang yang tidak ber-nyawa berada dikolong truknya,” tutur Yadi

Kasatlantas Polres Brebes AKP Endang Tri Purwanto membenarkan adanya insiden kecalakaan yang menewaskan 2 orang warga Kudus tersebut. Menurut Akp Endang Tri Purwanto, dugaan sementara karena perjalanan jauh, dari Jakarta hendak ke Kudus, ada kemungkinan korban yang menyetir motor lelah dan ngantuk, hingga tidak menyadari kalau di depannya ada kendaraan becak. Dari sinilah kecelakaan kemudian terjadi, sementara 2 korban terpental ke kolong truk dan mengakibatkan tewas.

“Saya harap, untuk warga yang melintas di jalan Pantura Brebes, karena Brebes merupakan titik lelah dalam perjalanan maka di himbau kalau pengendara letih lebih baik istrihat dulu, agar terhindar dari kecelakaan,” ujar AKP Endang Tri Purwanto.

Menurut AKP Endang Tri, sembari menunggu pihak keluarga, korban disemayamkan di kamar jenazah RSUD Brebes.

Sumber:BrebesNews.Co& Radar Kota KUDUS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar